Senin, 29 September 2014

PEMBAGIAN SUSU DAN MAKANAN KEPADA PARA SANTRI BINAAN KOMUNITAS SAHABAT PEDULI

PEMBAGIAN SUSU DAN MAKANAN KEPADA PARA SANTRI BINAAN KOMUNITAS SAHABAT PEDULI

PEMBAGIAN SUSU & MAKANAN
Muara Gembong yang kondisinya sangat memprihatinkan. lantainya masih dari tanah, tidak punya alas utk duduk kecuali bale bambu yang harus digunakan secara bergantian, lalu Al-Quran yang mereka gunakan jauh dari layak.

Karena lokasinya yang persis dibibir pantai laut Muara Gembong maka tempat ini menjadi langganan banjir rob setiap 2 minggu. Saat banjir rob datang maka lantainya akan tergenang air dan para santri terpaksa mengaji dalam kondisi yang sangat tidak nyaman.


PEMBAGIAN SUSU & MAKANAN


kang Aden (seorang guru SD didaerah tersebut) beliau juga adalah seorang Nelayan sama seperti kebanyakan pekerjaan kaum bapak dan remaja laki2 didaerah ini. Beliau rela menjual tanahnya ditempat kelahirannya demi membangun tempat ini, namun karena dana tidak cukup maka beliau tidak mampu merampungkannya.

 




Dengan dibantu beliau mencoba mengajukan dana bantuan, mulai dari tingakat RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan. Alhasil setelah 5 tahun berusaha dana tersebut sama sekali tidak bisa didapat. Masya Allah mirisssss sekaali memang mendengarnya, yaaa tapi itulah faktanya.


Koqq bisaaa sihh? Iya jelas karena perjalanan darat harus melalui banyak jalan rusak yang apabila dilalui saat atau setelah hujan turun maka medannya menjadi seperti Off Road hehehehe, maklum masih pelosok. Lokasinya persis dibibir pantai laut Muara Gembong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar