Senin, 29 September 2014


KOMUNITAS SAHABAT PEDULI berdiri sejak tahun 1997, dibawah pimpin Bapak Ust. Nurhasan Mftahudin, untuk membimbing anak – anak serta ibu-ibu untuk mengenal Baca tulis Al Qur’an.

 

KOMUNITAS SAHABAT PEDULI memiliki santri/santriwati Binaan  kurang lebih dari 6 Rt, kwalitas & mutu santri/santriwati telah dibuktikan melalui salah satu santriwati sebagai juara 1 BTQ tingkat Kecamatan, dan Juara Harapan Tingkat Kabupaten, walaupun hanya memiliki prasarana aula yang kurang layak, Kondisi bangunan yang ala kadarnya, bambu sebagai pelindung untuk menutupi jendela dan pintu aula, yang ketika hujan santri/santriwati kehujanan (Nyemprot), ketika ROB (Pasang Laut) tinggi,Lantai aula yang beralasan tanah terendam,didalam aula hanya ada 3 bale yang digunakan  sebagai fasilitas mengajih & membimbing santri/santriwati, walaupun ke 3 bale tersebut tidak bisa menampung 273 santri/santriwati, 88 santri ibu-ibu dan 47 santri bapak-bapak, santri/santriwati bisa merasakan duduk dengan nyaman ketika santri/santriwati tersebut mendapat giliran mengajih, fasiltas ala kadarnya, hujan, becek,tidak kebagian tempat duduk itu hal biasa, semua tidak mematah semangatkan dewan guru dan santri/santriwati untuk terus menimbah ilmu di KOMUNITAS SAHABAT PEDULI,untuk selalu mendapatkan keridhoan Allah SWT.


DOKUMENTASI KETIKA SELESAI DIBANGUN

Alhamdulillah, telah selesai pembangunan tahap pertama Aula Markaz Al Qur’an Komunitas Sahabat Peduli  untuk santri & Muslim/muslimah.Aula berukuran telah di gunakan untuk kegiatan LTQ, kajian tafsir Qur’an dan hadits, pendidikan keluarga dan anak.


Insya Allah akan diteruskan dengan pembangunan tahap berikutnya yaitu kantor dan kelas untuk belajar. Jazakumullahu khoir atas semua dukungan moril dan materil.

 Marhaban Yaa Ramadhan, mari menangkan dengan ibadah terbaik kepada-Nya dan kepedulian kita bagi semua. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan atau donasi yang dapat disalurkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar